Info Seputar Karanganyar Air Terjun Jurang Sundo, Wisata Baru Di Karanganyar | Info Seputar Karanganyar

Air Terjun Jurang Sundo, Wisata Baru Di Karanganyar

Air Terjun Jurang Sundo, Wisata Baru Di Karanganyar

Salam adventure, enjoy your trip..!!

Satu lagi spot wisata alam baru yang ekselen-eksotis yang wajib anda kunjungi jika sedang berwisata di Tawangmangu, Karanganyar adalah "Air Terjun Jurang Sundo". Yaitu sebuah air terjun/curug/grojogan yang terletak di Desa Nglurah, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Tempat wisata ini boleh dibilang masih 'new and fresh', karena air terjun ini baru dibuka dan masih dalam tahap peningkatan akses jalan dan pembangunan sarana prasarana. Eksotisme yang ditawarkan bagi wisatawan adalah kondisinya yang masih asli dan natural, sehingga air terjun ini memiliki daya pikat tersendiri. 

Air terjun ini memiliki ketinggian -/+ 9 meter dengan air terjun bertingkat, dan dibawahnya dapat dijadikan untuk mandi atau sekedar berfoto selfi. Sumber mata air ini sangat jernih dan tidak pernah kering meskipun sedang musim kemarau. Ditambah dengan suasana khas alam pegunungan yang sejuk dan dingin sehingga memunculkan suasana romantisme tersendiri bagi anda yang berkunjung ke tempat ini.

Rute untuk menuju ke lokasi air terjun ini tidak sulit, jika ditempuh dari terminal tawangmangu anda masih harus ke timur -/+300 meter sampai Wisma Kartini, disebelah wisma kartini ada gang masuk ke kanan lurus mentok lalu belok kiri, disini anda harus extra hati-hati karena jalan mulai menurun curam dan ada belokan tajam yang menanjak. Maka sampailah di Desa Nglurah, sedangkan lokasi air terjun berada di sebelah barat kampung, tepatnya di Nglurah RT.01-02/RW.10.

Untuk saat ini tiket masuk ke lokasi Air Terjun Jurang Sundo masih gratis, anda hanya membayar uang parkir saja.

Potensi tempat wisata di desa ini dikenal dengan nama 'Kampung Wisata Nglurah Endah', diantaranya yang dapat anda kunjungi selain Air Terjun Jurang Sundo adalah Sentra tanaman hias, Situs Candi Menggung dan Bumi Perkemahan Pleseran.

Bagi anda yang penasaran, silahkan berkunjung ke tempat ini.. Enjoy your trip..!!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Air Terjun Jurang Sundo, Wisata Baru Di Karanganyar"